}

The World of Married: Kisah kasih rakyat Gosan yang tidak bikin bosan


“Selingkuh itu bukan penyakit, karena penyakit ada obat atau vaksinnya; selingkuh itu pilihan, keputusan yang diambil secara sadar dan sukarela. Selingkuh itu proses yang dimulai dari tegur sapa, bukan sesuatu yang instan kaya masak mie” – Cat womanizer.





Kalimat pernyataan selingkuh itu karena mau memang terbukti benar adanya. Tidak peduli seberapa cantik, seberapa kaya dan suksesnya seseorang jika pasangannya memang berkeinginan selingkuh ya akhirnya selingkuh aja. Contoh konkretnya datang dari kisah cinta dr. Ji sun woo dalam drama korea berjudul the world of married.

Dr. Ji sun woo (Kim hee Ae) merupakan wanita karir yang sukses. Selain menjadi dokter, ia juga menyandang gelar direktur muda di rumah sakit tempat ia bekerja yaitu rumah sakit cinta keluarga. Dr. Ji adalah istri dari Lee tae oh.
Lee tae oh (Park hae joon) merupakan seorang direktur perusahaan produksi film. Karir Lee tae oh bisa dibilang jauh dari kata sukses dibandingkan dengan istrinya. Hidup Lee tae oh dan Dr. Ji dipenuhi kebahagiaan dengan dikaruniai seorang anak bernama Lee jin young.

Kehidupan pernikahan yang bahagia itu berubah dalam sekejap. Layaknya pernikahan mba hana dan mas bram, kehidupan Tae oh dan Dr. Ji berantakan karena kenyataan adanya hello kitty bernama Seo da kyung (Han so hee). Dengan kepintaran dan kesabaran Dr. Ji, ia bisa membalas dendam kepada suami dan selingkuhannya. Namun begitulah, kemenangan di awal-awal episode drama ini adalah sesuatu pertanda buruk. Kehidupan Dr. Ji justru semakin rumit setelah bercerai dari Tae oh.

Drama yang merupakan adaptasi dari serial Dr. Foster ini akan memainkan emosi kita dari yang tadinya marah lalu menjadi sedih. Meskipun, terkadang terasa seperti menonton sinetron dari negeri sendiri karena Dr. Ji seperti tipikal protagonis yang mudah ditindas dan diluluhkan hatinya.

Drama ini tidak melulu soal selingkuh dan balas dendam, tapi lebih dari itu. Di dalamnya juga ada banyak kisah lain yang dekat dengan realitas kehidupan kita selama ini. Kisah tentang kehidupan anak dalam keluarga bercerai, yang dialami oleh Lee jin young. Besarnya pengaruh perceraian kepada psikologisnya dan perubahan-perubahan lain yang diceritakan melalui sudut pandang si anak, serta diberikan juga solusi untuk menangani itu.

Selain memberi gambaran tentang akibat perceraian kepada anak, drama ini juga menunjukan bagaimana perjuangan seorang ibu single parent menghidupi dan merawat sang anak dengan stigma yang beredar di masyarakat. Di sela-sela perjuangan Dr. Ji merawat anaknya, ia juga tetap peduli untuk menyelamatkan salah satu pasiennya yang terjebak dalam kehidupan toxic relationship.

Begitulah sedikit gambaran dari apa yang akan ditemui ketika menonton drama korea ini. Meskipun banyak kesal, tapi juga banyak kesan didalamnya. Bagi yang mungkin bosan atau ingin mencari tontonan yang tidak melulu soal romantisme, the world of married akan cocok berada di daftar antrian.

No comments:

Post a Comment

Pendapatmu??